Selamat Datang di Website Resmi Desa Kendal, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi.

Artikel

Potensi Wisata Desa

24 Juli 2023 12:09:24  Administrator  115 Kali Dibaca  Potensi Desa

Potensi Wisata Desa Kendal

Potensi wisata adalah segala sesuatu yang dimiliki oleh daerah tujuan wisata, dan merupakan daya tarik agar orang-orang mau datang berkunjung ke tempat tersebut . Menurut Sukardi (1998:67), potensi wisata adalah segala sesuatu yang dimiliki oleh suatu daerah untuk daya tarik wisata dan berguna untuk mengembangkan industri pariwisata di daerah tersebut.

Sementara itu, Sujali (dalam Amdani, 2008) menyebutkan bahwa potensi wisata sebagai kemampuan dalam suatu wilayah yang mungkin dapat dimanfaatkan untuk pembangunan, seperti alam, manusia serta hasil karya manusia itu sendiri. 

Desa Kendal sendiri memiliki potensi wisata yaitu Bumi Wisata Cekok Mondol. Bumi Wisata Cekok Mondol merupakan destinasi wisata yang berada di Desa Kendal yang berupa pemandian mata air alami dengan dekorasi bebatuan. Kepala Disparpora Ngawi, Raden Rudi Sulisdiana mengungkapkan bahwa obyek wisata Cekok Mondol adalah salah satu wisata alam tertua di Kabupaten Ngawi. 

Yang menjadi daya tarik dari Bumi Wisata Cekok Mondol adalah pemandangan alam yang indah, suasana yang teduh karena dikelilingi oleh pepohonan, dan sumber air yang melimpah dari sela-sela bebatuan yang dialirkan ke kolam berenang dan kolam ikan. Para pengunjung dapat menikmati suasana yang rindang sembari memandangi keindahan alam yang disajikan di Cekok Mondol ini.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next